Saturday, March 16, 2013

Seputar Makanan Kukus

Makanan Kukus

Makanan kukus adalah makanan yang dibuat dengan cara direbus diatas dandang. Banyak orang yang sangat menyukai makanan instan. Judi Terpercaya meninjau di zaman instan seperti ini, makanan yang digoreng akan lebih praktis dan lebih lezat, salah satunya ialah junk food. Namun seperti yang kita tahu, junk food sebenarnya sangat tidak bagus bagi tubuh. Didalam makanan yang digoreng pasti banyak terdapat kolesterol jahat.


Berbeda dengan Makanan kukus, makanan yang digoreng mengandung banyak kolesterol karena lemak jenuh yang terdapat dalam minyak. Apalagi jika minyak yang digunakan adalah minyak yang sudah dua kali pemakaian atau lebih. Efek langsungnya memang tidak berbahaya seperti batuk, tenggorokan gatal, dan kering. Namun efek jangka panjangnya yang sangat berbahaya yakni bisa menyebabkan jantung koroner, stroke, dan masih banyak lagi. Untuk meminimalisir itu semua, ada baiknya kita mengganti makanan kita dengan makanan kukus.


Makanan Kukus yang Tak Kalah Lezat 


Makanan kukus tak selamanya tidak enak, makanan kukus bisa menjadi lezat asal kita tahu cara pengolahannya. Apalagi sekarang ada alat kukus atau power steam yang mempermudah kita untuk mengukus makanan. Salah satu makanan yang sangat nikmat jika dikukus ialah ikan kukus. Anda bisa memilih ikan besar misal patin atau tengiri. Kukuslah ikan tersebut dengan bumbu seperti bawang putih dan merah, jahe, garam, dan penyedap. Kucuri dengan jeruk nipis, dan siap disantap.

Selain ikan kukus, Makanan kukus lainnya juga bisa berupa ayam. Jika anda ingin cemilan kita juga bisa membuat bolu kukus atau brownies kukus yang rasanya juga tak kalah lezat dari cemilan lainnya. Selain lezat, makanan kukus juga bisa lebih sehat. Jadi anada tak perlu khawatir dengan kolesterol jahat.

Firman Sarif

No comments:

Post a Comment