Friday, January 25, 2013

Cracker Beras, Makanan Ringan yang Sehat


Cracker Beras

Cracker beras, mungkin untuk sebagian orang namanya masih terdengar asing. Tapi jangan salah, cracker beras ini sudah lama dikenal di Jepang. Orang Jepang terkenal sangat mempercayai manfaat beras. Disana pemanfaatan beras dilakukan dengan berbagai cara seperti dibuat makanan pokok, ketan beras, dan sampai menjadi kue mochi. Selain itu, makanan ringan untuk cemilan kala bersantai juga menggunakan beras yakni rice cracker atau biasa disebut cracker beras di Indonesia.


Di Indonesia, juga ada penganan semacam cracker beras. Tetapi namanya dikenal dengan kerupuk nasi. Sebenarnya sama saja antara cracker beras dan kerupuk nasi. Hanya saja, pembuatan krupuk nasi di Indonesia lebih sederhana dibanding cracker beras. Orang Indonesia hanya memanfaatkan nasi yang sudah tidak dimakan untuk kemudian dijemur dan diberi bumbu garam. Setelah itu cukup digoreng dan siap disantap.

Cracker Beras Ala Jepang


Agen bola mengabarkan Cracker beras di Jepang tidak dibuat dari sisa nasi melainkan dari bahan pokok berkualitas seperti beras, gandum, tepung, mentega, dan bahkan ada yang ditambahkan dengan susu. Proses pengolahannya juga seperti membuat kue, hanya saja lebih garing sehingga dapat disebut dengan crackers.

Di jepang, cracker beras biasa dinikmati dengan secangkir ocha atau teh panas. Warga jepang percaya bahwa beras memberikan mereka banyak manfaat. Salah satunya vitamin E yang bagus untuk kulit dan juga pitera yaitu zat yang terkandung didalam beras yang dapat membuat kulit awet muda. Agen bola meninjau cracker beras dinilai rendah kalori sehingga dapat dikonsumsi kapan saja tanpa rasa khawatir takut gemuk. Cracker beras nikmat disantap setiap saat baik pagi, ataupun teman minum teh disore hari.


1 comment:

  1. segera bergabung dengan kami, agen terpercaya dan tercepat untuk proses deposit dan withdraw
    dengan minimal deposit 10.000 anda semua bisa menangkan uang jutaan rupiah hanya ada di D_E_W_A_P_K
    ayo buruan daftar dan dapatkan royal jackpotnya hingga 30jt ditunggu apa lagi segera daftar ya :* :* :*

    ReplyDelete