Friday, January 25, 2013

Manfaat dan Kegunaan Bunga Matahari


Bunga Matahari

Bunga matahari ialah salah satu jenis tumbuhan yang memiliki bunga berwarna kuning cerah dengan kelopak besar dan banyak biji-bijian berwarna coklat. Warna bungan matahari amat cerah dan mencolok. Meskipun bunga ini tak terlalu wangi, bunga ini cukup menarik untuk dipandang karena bentuknya yang sangat indah. Bunga ini juga tergolong besar disbanding jenis bunga lainnya.


Pemanfaatan bunga matahari sangat beraneka ragam. Agen bola memberitakan Kelopak bunga matahari jika diseduh bisa menjadi obat panas dalam dan bisa juga untuk menurunkan panas demam. Biji matahari tak kalah berkhasiat dari kelopak bunganya. Salah satu pemanfaatannya yang banyak orang ketahui ialah untuk makanan. Makanan dari biji bunga matahari biasa disebut kuaci. Banyak orang suka karena rasanya gurih dan asin. Makanan favorit hamster ini juga rendah lemak sehingga aman dikonsumsi asal tidak berlebihan.

Bunga Matahari Untuk Berbagai Kebutuhan


Bunga matahari juga bisa dijadikan essential oil yang biasa disebut sun flower ekstrak. Ekstrak sun flower ini banyak sekali manfaatnya. Salah satu manfaat yang amat besar yaitu mampu mencerahkan kulit. Itulah sebabnya saat ini banyak yang memanfaatkan bunga matahari ini sebagai bahan kosmetik. Tak hanya untuk wajah dan kulit, minyak bunga matahari ini juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit ketiak.

Sebagaimana yang diungkapkan agen bola, pemanfaatan minyak matahari juga bisa digunakan sebagai pengganti minyak goreng. Minyak goreng sun flower memiliki warna putih bening yang sangat bersih. Hal ini dikarenakan minyak ini hanya mengandung minyak tak jenuh yang baik untuk kesehatan. Minyak ini aman digunakan untuk menggoreng. Meskipun harganya agak mahal, tetapi setara dengan kesehatan yang kita peroleh nantinya.

No comments:

Post a Comment