Saturday, March 16, 2013

Aneka Olahan Macaroni yang Lezat dan Sehat

Macaroni

Macaroni adalah sejenis pasta yang berasal dari Negara Prancis yang sangat terkenal dengan pastanya. Saat ini di Indonesia banyak sekali tersedia olahan pasta. Pasta yang paling terkenal di Indonesia adalah macaroni. Macaroni sangat nikmat jika disajikan dengan lauk pauk dan sayur. Selain nikmat, paduan masakan macaroni juga sehat. Berikut ulasan sajian sehat macaroni, seperti yang dikutip Agen Sbobet.


Yang pertama ialah sup Macaroni. Seperti yang kita ketahui, warga Indonesia sangat gemar dengan sup. Selain nikmat disantap selagi hangat, sup juga nikmat jika disajikan dengan nasi putih. Tak hanya itu, sup sangat sehat karena didalamnya terdapat sayuran. Sayuran dalam sup yang utama ialah kubis, wortel, dan kentang. Sup akan lebih lezat jika ditambahkan dengan rebusan macaroni. Anda juga bisa jadikan macaroni ini sebagai pengganti nasi. Sungguh sehat bukan?


Macaroni yang Nikmat dan Lezat 


Macaroni juga sangat nikmat jika dipanggang dan biasa dinamakan macaroni schottel. Macarini schottel ialah olahan macaroni rebus yang dipanggang didalam pinggan atau oven hingga hangat. Selain itu macaroni schottel dicampur dengan kentang dan juga wortel yang dipotong dadu. Macaroni juga bisa ditambahkan salami, yakni daging yang berupa lembaran maupun daging cincang. Salami bisa terbuat dari ayam atau daging. Diatas macaroni panggang ini diberi parutan keju sebagai pelengkap citarasa.

Olahan Macaroni yang lainnya ialah fetucinni. Macaroni dengan lelehan keju ini tentu sangat lezat apalagi jika disantap selagi hangat. Macaroni ini juga disajikan dengan daun basil dan oeregano yang juga menyehatkan. Detucini juga dipadukan dengan bubuk lada dan daging suwir. Sungguh menggugah selera bukan? Selamat mengolah macaroni dirumah.

Firman Sarif

No comments:

Post a Comment