Monday, March 18, 2013

Buah Kelapa yang Sehat dan Segar


Buah Kelapa adalah buah yang sangat mudah ditemukan di daerah pantai karena biasanya buah ini banyak tumbuh di daerah pesisir. Pohon dari buah kelapa amat mudah dikenali karena memiliki bentuk yang sangat tinggi dan ramping. Apalagi ditambah dengan buahnya yang bulat berwarna hijau jika muda, dan kuning jika sudah tua. Agen Sbobet meninjau pohon kelapa juga memiliki akar tunggang dan pohon dengan daun, batang, dan hampir semua bagiannya bisa dimanfaatkan.


Buah Kelapa memiliki rasa yang sangat lezat. Tetapi orang kebanyakan memanfaatkan kelapa dengan cara mengkonsumsi air yang terdapat didalamnya. Air kelapa inilah yang justru dicari orang karena rasanya sangat manis dan segar. Apalagi air kelapa muda yang masih hijau karena bisa digunakan untuk menetralisir racun dalam tubuh.


Buah Kelapa yang Nikmat dan Kaya Manfaat 


Air Buah Kelapa bisa juga dimanfaatkan sebagai nata de coco yang sangat nikmat jika dicampur sirup. Namun tak hanya airnya, daging buah kelapa juga sangat nikmat jika dikonsumsi. Apalagi jika masih muda kita bisa langsung mengeruk langsung dari buahnya. Sungguh sangat nikmat dan lezat jika dicampur dengan airnya, apalagi jika ditambah es batu. Pemanfaatan daging kelapa tak hanya itu saja, daging kelapa biasa diparut hingga menghasilkan santan kelapa dari perasannya.

Buah Kelapa yang cocok untuk dijadikan santan ialah buah yang sudah tua. Jika masih teralalu muda, santan yang dihasilkan sedikit dan encer. Santan kelapa bisa dimanfaatkan sebagai campuran puding, kolak, dan juga makanan berat seperti opor, dendeng, rendang dan masih banyak lagi. Daging kelapa bakar jika ditambah telur dan susu juga bisa menjadi penambah stamina.

Firman Sarif

No comments:

Post a Comment