Tuesday, March 26, 2013

Pentingnya Merawat Ketiak


Ketiak

Ketiak merupakan kulit yang terletak dibawah lengan. Keberadaan ketiak seringkali diabaikan oleh kita karena kita beranggapan bahwa ketiak berada dibawah lengan sehingga tidak nampak. Kita lebih senang merawat ketiak yang terbuka. Sebenarnya kita tidak boleh mengabaikan ketiak. Karena letaknya dibawah lengan, maka ketiak lebih banyak memproduksi keringat. Judi Bola meninjau keringat yang terletak dibawah lengan biasanya lebih banyak dan hal itulah yang dapat menyebabkan bau badan.


Ketiak sebenarnya harus dirawat secara intensif. Caranya ialah dengan memperhatikan kebersihan ketiak tersebut. Ketiak biasanya ditumbuhi bulu. Keberadaan bulu tersebut menyambung pada jaringan folikel yang menyambung kepada kelenjar keringat. Ketiak yang berbulu memiliki kemampuan untuk menyaring kotoran. Namun bulu malah membuat ketiak lebih banjir dan merusak penampilan. Oleh karena itu bulu sebaiknya dihilangkan minimal setiap dua minggu sekali.


Tips Merawat Kebersihan Ketiak 


Bulu Ketiak dihilangkan bisa dengan cara dicabut. Namun hati-hati dalam mencabut bulu ketiak. Karena jika tidak hati-hati canutan tersebut akan terasa sakit dan juga membuat ketiak menjadi iritasi. Oleh karena itu lebih baik anda mencukurnya karena tidak akan membuat iritasi asal dilakukan secara perlahan. Namun kelemahan dari mencukur bulu ketiak ialah bulu tersebut akan tumbuh lebih cepat karena tidak dicabut sampai ke akarnya. Cara yang lebih mudah ialah dengan cara memberi krim perontok bulu.

Selain itu kebersihan Ketiak juga harus dijaga saat mandi. Setelah mandi berikan deodorant atau anti perspiran agar ketiak selalu wangi dan tidak membuat ketiak menjadi cepat basah. Pilih yang kandunganya aman dan tidak terlalu mengandung banyak alkohol. Alkohol yang terlalu banyak akan membuat ketiak menghitam dan bisa menyebabkan iritasi.

 Firman Sarif

No comments:

Post a Comment