Wednesday, March 20, 2013

Manfaat Sayur Bayam

Sayur Bayam

Sayur Bayam adalah salah satu sayuran yang sangat kaya klorofil. Klorofil adalah zat yang banyak terdapat didalam sayuran. Karena warna hijau yang pekat dalam klorofil, maka zat ini juga sering dinamakan sebagai zat hijau daun. Klorofil sangat kaya manfaat karena nilai gizi yang tinggi dari sayuran juga dinilai dari warna hijaunya yang pekat. Oleh karena itu daun bayam juga sering digunakan sebagai pewarna makanan.


Sayur Bayam seperti yang sering dikonsumsi oleh tokoh kartun bernama Popeye, menggambarkan tentang sayur yang benar-benar memberikan kekuatan. Nyatanya, sayur bayam memang kaya akan zat besi yang sangat bermanfaat untuk menambah tenaga dan stamina tubuh. Selain itu, Casino Online meninjau sayur bayam juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan karena memiliki vitamin yang sangat kaya dan juga protein nabati.


Sayur Bayam Untuk Kesehatan dan Kecantikan 


Sayur Bayam dikenal memiliki antioksidan yang sangat tinggi. Oleh karena itu sayur bayam sangat cocok digunakan sebagai detoksifikasi. Detoks ialah mengeluarkan zat-zat tak berguna yang etrdapat dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi bayam, zat-zat berbahaya dalam tubuh akan segera dikeluarkan melalui kotoran sehingga tubuh lebih sehat. Bayam juga dikenal memberi nutrisi sehingga sangat baik bagi masa pertumbuhan.

Manfaat Sayur Bayam untuk kecantikan ialah untuk kulit dan rambut. Untuk rambut bayam biasa digunakan untuk menyuburkan rambut. Zat klorofil dalam bayamlah yang memerikan nutrisi bagi rambut sehingga memproduksi jaringan folikel lebih luas dan membuat rambut subur. Untuk kulit bayam bisa dipergunakan untuk menghaluskan kulit. Caranya ialah digunakan dengan menghaluskan bayam dan dibalurkan ke kulit. Selain itu bubur bayam juga bisa dipergunakan sebagai masker untuk melembutkan dan mencerahkan kulit.

Firman Sarif

No comments:

Post a Comment