Thursday, March 21, 2013

Manfaat Buah Kedondong

Kedondong

Kedondong ialah buah tropis khas Indonesia yang banyak sekali ditemukan di kawasan pulau jawa. Buah ini memiliki rasa asam manis dengan bentuk bulat kecil berwarna hijau kekuningan. Buah kedondong sebenarnya sudah segar dimakan biasa, namun kedondong lebih lezat jika dibuat menjadi rujak atau asinan. Karena rasa asamnya sangat cocok dipadukan dengan rasa pedas. Agen Sbobet meninjau selain dibuat rujak dan asinan, buah kedondong juga sangat nikmat jika dibuat manisan.


Manisan Kedondong ialah terbuat dari kedondong yang sudah diiris tipis kemudian direbus dengan gula hingga menyerupai manisan. Kedondong juga saat ini mulai dikembangkan sebagai sirup sari buah kedondong, keripik dan juga selai kedondong. Namun ternyata kedondong juga sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga bisa menjadi obat untuk beberapa penyakit.


Buah Kedondong Berkhasiat Sembuhkan Beberapa Penyakit


Buah Kedondong memiliki rasa hangat jika dimakan. Oleh karena itu buah ini cocok dikonsumsi pada saat pilek karena akan menaikkan suhu tubuh. Selain itu kedondong memiliki kandungan zat flavonoid yang juga bisa dimanfaatkan sebagai anti kanker. Selain itu zat ini juga dipergunakan untuk membunuh berbagai penyakit seperti alergi. Tak hanya itu, kedondong juga biasanya dipergunakan sebagai obat diet. Kedondong dipercaya mampu menetralisir racun dalam tubuh dan memberikan nrasa kenyang dan tidak mudah lapar.

Selain itu manfaat dari buah Kedondong ialah menghaluskan kulit. Parutan dari sari kedondong jika dibuat untuk mencuci wajah bisa membuat wajah berseri. Selain itu sisa parutanbtadi bisa dipergunakan sebagai masker wajah. Untuk kulit parutan tersebut dibalur dan digosokkan perlahan untuk merontokkan daki. Hasilnya kulit mulus dan cerah terawatt akan segera kita peroleh.

Firman Sarif

No comments:

Post a Comment