Friday, February 1, 2013

Khasiat dan Manfaat Kedelai

Kedelai

kedelai ialah tanaman sejenis padi dengan bulir berwarna kuning sebesar jagung. Tanaman kedelai tumbuh di daerah dataran rendah yang panas. Sebagaimana yang diungkap Agen Sbobet, Kedelai memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi dan juga mengandung vitamin E, vitamin B1, dan vitamin B12. Selain itu kedelai juga mengandung isovlavon, yakni kandungan yang bisa menghaluskan kulit wajah dan tubuh anda.


Tanaman kedelai biasa dimanfaatkan menjadi panganan yang biasa kita konsumsi sehari-hari yakni tahu dan tempe. Tahu dan tempe jangan dianggap sebagai makanan kelas bawah karena harganya yang relative murah. Tahu dan tempe kaya akan protein nabati yang sangat berguna bagi tubuh. Protein yang terkandung dalam tahu dan tempe setara dengan protein yang terkandung dalam sepotong ayam goreng. Selain itu, protein kedelai sangat rendah akan kolesterol. Oleh karena itu, tempe dan tahu aman dikonsumsi setiap harinya.


Manfaat Kedelai Untuk Kesehatan



Saat ini yang marak diproduksi dari tanaman kedelai ialah pembuatan susu kedelai. Susu kedelai banyak dikonsumsi masyarakat karena rendah lemak. Selain itu protein yang tinggi dalam susu kedelai mampu memberikan manfaat bagi tubuh. Susu kedelai biasanya dijadikan alternative oleh seseorang yang alergi tehadap protein susu sapi. Susu kedelai rendah lemak jahat oleh karena itu aman dikonsumsi setiap orang. selain itu, kandungan soy bean ekstrak dalam susu kedelai juga bisa mencegah tubuh dari radikal bebas.

Selain itu manfaat kedelai juga bisa menghaluskan kulit. Tak heran ekstrak kedelai banyak dimanfaatkan menjadi kapsul vitamin E untuk menghambat penuaan dini. Pemanfaatan kedelai untuk kapsul vitamin E karena kandungan kedelai mencapai 200 iu sehingga sangat baik bagi kulit.

Firman Sarif

No comments:

Post a Comment