Friday, February 1, 2013

Khasiat Bunga Lotus

Bunga Lotus

Bunga lotus ialah bunga yang banyak terdapat di perairan jepang. Bunga lotus memiliki bentuk kelopak yang sangat cantik berwarna pink dan berbentuk seperti cangkir. Karena hidup di air, bunga ini juga memiliki snow pad persis bunga teratai dan lili air. Bandar Kasino melansir di jepang dan China, bunga ini dianggap sebagai tempat kedudukan dewi kwan im. Karena itulah masyarakat jepang banyak mempercayai bunga ini sebagai bunga dewa yang membawa banyak berkah. Sebuah penelitian di jepang juga mempercayai bahwa bunga lotus mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.


Saat ini kelopak bunga lotus banyak diproduksi dan dikeringkan seperti halnya teh. Cara mengkonsumsi adalah dengan merebus dan menambahkan gula persis saat kita menyeduh teh. Khasiat bunga lotus jika diminum secara rutin akan membuat tubuh kita segar dan juga mampu menambah stamina yang loyo.


Manfaat Bunga Lotus Untuk Kulit



Warga jepang banyak mengkonsumsi rebusan bunga lotus di pagi hari sebelum beraktifitas agar lebih semangat karena dipercaya mampu menekan nafsu makan sehingga cocok dikonsumsi saat diet. Mengkonsumsi bunga lotus di pagi hari juga bisa menghilangkan rasa kantuk yang berlebihan. Rasa hangat dan aroma uapnya sangat segar. Oleh karena itulah banyak warga Jepang yang mengkonsumsinya tanpa memberikan gula. Hal ini akan membuat cita rasa dan aroma seduhan lotus tidak hilang.

Dari sekian banyak bunga lotus, yang paling bermanfaat untuk kulit ialah snow lotus. Dikatakan snow lotus karena dipagi hari bunga inu berembun seperti tetesan salju. Di jepang bunga lotus banyak dijadikan ekstrak kosmetik karena mampu mencerahkan kulit dan sangat minim iritasi.

Firman Sarif

No comments:

Post a Comment