Friday, February 1, 2013

Apel Hijau, Buah Segar Khas Kota Malang

Apel Hijau

Apel hijau adalah buah yang banyak sekali ditemukan di daerah Batu, Malang. Oleh karena itu terkadang orang menyebutnya dengan apel batu ataupun apel malang. Biasanya buah apel hijau ini sering dijadikan oleh-oleh bagi turis yang melancong ke kota malang. Kota malang memang kaya akan apel hijau. Sampai-sampai di Malang dibuat perkebunan apel khusus pengunjung yang bisa mengambil apel sepuasnya dengan tiket khusus.


Seperti yang dikutip Bandar BolaApel hijau berbeda dengan apel biasa. Meskipun bentuknya lebih kecil ketimbang apel biasa, apel hijau ini sangat manis. Warna hijau mudanya yang cantik terkadang juga bersemu warna merah muda. Saat ini apel hijau di Malang dibuat menjadi aneka penganan seperti keripik apel, dodo lapel, jenang apel, hingga minuman segar dari apel. Rasanya sungguh segar dan lezat dan baunya juga sangat wangi sehingga menggoda untuk dinikmati.


Manfaat Apel Hijau Untuk Kesehatan



Apel hijau ternyata kaya akan antioksidan. Antioksidan yang terkandung didalam apel hijau lebih tinggi daripada apel merah. Selain itu harganya juga relatif murah. Apel hijau juga mengandung vitamin C yang tinggi sehingga bagus bagi tubuh. Khasiat apel yang paling utama ialah bisa menurunkan gula darah. Oleh karena itu penderita kencing manis banyak disarankan untuk mengkonsumsi apel hijau ini oleh dokter.

Zat antioksidan yang terdapat dalam apel hijau bisa membuang racun-racun berbahaya dalam tubuh. Semua racun dalam tubuh akan dibuang melalui kotoran dan air seni. Apel juga dipercaya mampu menurunkan hipertensi. Karena kaya akan vitamin C, apel baik dikonsumsi setelah sakit karena mempercepat masa pertumbuhan dan apel hijau juga sangat baik bagi kesehatan kulit.

Firman Sarif

No comments:

Post a Comment