Tuesday, February 26, 2013

Gunakan Bedak yang Sesuai Tekstur Kulit Wajah

Bedak

Bedak memang menjadi alat make up wajib yang sangat diperlukan oleh setiap wanita. Meskipun tidak suka berdandan, setiap wanita pasti memiliki alat make up yang satu ini. Bedak memang sangat penting untuk menjunjang penampilan. Dengan bedak, wajah akan terlihat lebih fresh dan tampak lebih cantik. Tetapi setiap bedak berbeda dalam setiap penggunaan. Berikut ulasan seperti yang dilansir Judi Bola.



Jenis Bedak yang pertama ialah loose powder. Loose powder bisa juga dikatakan sebagai bedak tabur. Bedak ini dikemas dengan wadah tertutup dengan lubang-lubang diatasnya ini. Bedak ini sangat cocok digunakan untuk jenis wajah berminyak. Penggunaan loose powder aman digunakan setiap saat karena formulanya yang ringan dan juga bisa dipakai berulang kali. Sayangnya bedak ini cepat luntur karena tidak mengandung foundation.


Pilih Bedak yang Sesuai Kulit Anda


Compact powder adalah jenis Bedak yang dipadatkan. Bedak padat ini biasanya dilengkapi dengan spons dan cermin. Kenis bedak padat ada dua, yakni two way cake yang mengandung foundation dan juga extra light weight powder yang kandungannya lebih ringan. Ini hanyalah bedak tabor yang dipadatkan. Sedangkan two way cake tidak mudah luntur, tetapi mudah menutup pori. Oleh karena itu bedak ini hanya cocok digunakan untuk mereka yang memiliki jenis kulit kering.

Talk powder adalah Bedak tabur yang super ringan. Bedak ini biasanya terdapat dalam bedak bayi. Karena formulanya sangat ringan, bedak ini sangat mudah luntur. Warnanya pun terkadang hanya berwarna putih. Bedak ini sangat cocok digunakan untuk mereka yang memiliki jenis kulit sensitive dan tidak boleh terkena bahan kimia. Sayangnya bedak ini bisa membuat warna kulit kering dan tidak merata.

Firman Sarif

No comments:

Post a Comment