Friday, January 11, 2013

SNSD vs Cherry Belle


Cherry Belle

Cherry Belle selaku girlband yang sedang naik daun dan selalu mendapat penghargaan di ajang music Indonesia ini, kini sedang diterpa gossip miring. Cherry belle dituduh sebagai plagiat girlband asal korea yaitu SNSD. Girl band asal korea ini memang sedang hits karena performa dan personilnya yang cantik-cantik. Lagu dan koreonya pun selalu menarik untuk dinikmati. Tak heran jika banyak girlband yang terinspirasi dari girlband SNSD ini.


Kesamaan antara girlband Cherry Belle dan SNSD ialah sama-sama beranggota 9 orang. Lagu-lagunya pun banyak yang konsepnya mirip dan nada lagunya hampir sama. Contoh ialah lagu Best Friend Forever ternyata mirip dengan lagu SNSD yang berjudul KissingYou. Konsep foto-foto mereka juga dibuat nyaris mirip. Bahkan kostum mereka ketika tampil juga banyak sekali yang meniru gaya SNSD.

Cherry Belle Tak Ingin Dibilang Plagiat SNSD


Cherly selaku leader dari Cherry Belle mengatakan bahwa cherry belle sama sekali tidak ingin menjadi plagiat dari girlband manapun. Dia hanya mengaku memang terinspirasi dari girlband asal korea. Tapi sepertinya SNSD selaku artis manajemen SM Town tak mau menerima sanggahan Cherly. Lewat twitter Yuri, anggota SNSD mengaku amat membenci Cherry Belle. Bahkan ketika Cherry Belle mampir ke korea, para anggota SNSD yakni Yoona, Taeyon, Hyo yeon, Jessica, Tiffani, Sunni, Yuri, Sou young, dan So hyun ini tak bersedia untuk menemui SNSD.

Tapi Cherry Belle tetap girl band yang kuat, pasca keluarnya Wenda dan Devi persatuan Cherry Belle bukan semakin surut, tetapi semakin berjaya saja. Kezia dan Stevy bergabung bersama Cherly, Annisa, Gigi, Felly, Christy, Angel, dan Ryn di cherry belle bersatu membawa nama baik Indonesia.


No comments:

Post a Comment