Wednesday, January 2, 2013

Seledri, Baik Untuk Rambut Dan Wajah


Seledri

Seledri ialah sayuran hijau yang memiliki wangi khas dan biasanya dipakai sebagai campuran masakan seperti bakso ataupun soto. Biasanya seledri diiris tipis-tipis dan ditaburkan pada masakan. Namun ternyata, seledri juga bermanfaat bagi kecantikan. Seledri dapat digunakan untuk merawat rambut dan wajah. Apabila anda memiliki rambut yang kering, wajah kusam dan berminyak, maka seledri akan menjadi penyelamat anda.


Anda pasti mengidamkan rambut yang hitam, lembut, dan halus. Tetapi shampoo yang beredar di pasaran terkadang merusak kelembabab alami rambut. Efek sinar matahari juga membuat rambut menjadi merah, rusak dan kaku. Tak perlu khawatir, anda bisa mengatasinya dengan seledri. Caranya ialah dengan membuat cem-ceman dari seledri. Ambillah beberapa batang seledri dan iris tipis-tipis. Rebuslah dengan air lalu ambillah sarinya. Sari dari seledri ini dapat kita masukkan kedalam botol dan kita pergunakan sebagai cem-ceman.

Seledri Perawatan Alami Kulit


Manfaat seledri yang lainnya ialah mampu menghaluskan kulit. Apabila kulit kita kering, kasar dan kusam kita bisa memanfaatkan seledri untuk mengatasi itu semua. Ambillah seledri dan potong kecil-kecil. Potongan-potongan tadi dapat anda gosok-gosokkan pada tubuh layaknya memakai lulur. Terus gosok secara perlahan hingga daki-daki mulai rontok. Bilas dengan air hangat hingga kulit menjadi bersih. Kulit akan terasa halus dan licin.

Untuk wajah, seledri dapat difungsikan untuk mengatasi kulit berminyak. Kulit berminyak biasanya membuat wajah menjadi kusam dan wajah rentan terhadap jerawat. Ambil segenggam seledri kemudian erbuslah dengan sedikit air. Saringlah air rebusan seledri tersebut. Rebusan itu kemudian digunakan untuk mencuci wajah dua kali sehari. Wajah akan bebas dari minyak dan kotoran.


No comments:

Post a Comment