Monday, December 31, 2012

Liburan, Acara Santai Untuk Keluarga

Liburan


Liburan memang menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh keluarga. Anak-anak bebas dari sekolah, ayah bebas dari kantor, dan ibu bisa bersantai dirumah bersama keluarga. Namun terkadang liburan bisa jadi membosankan apabila kita tak menyusun acara dengan tepat. Akhirnya, bukan malah menyenangkan tetapi menjadi liburan yang menyebalkan. Sebaiknya kita mengisi hari libur kita dengan kegiatan yang menyenangkan. Selain untuk relaksasi, juga agar keluarga semakin harmonis.


Liburan tak harus mengeluarkan biaya banyak dengan shoping ataupu pergi keluar negeri. Cukup berkumpul bersama keluarga, akan menimbulkan suasana hangat. Salah satu cara agar suasana liburan menjadi hangat ialah dengan karaoke bersama dirumah. Kita tinggal menyetel DVD dengan menyanyikan lagu yang kita inginkan. Kita bisa membuat games, misalnya yang cara bernyanyinya kurang bagus dan banyak kesalahan diberi hukuman. Hukumannya misalnya dengan cara berjoget atau dengan menyanyi ulang. Ini akan menjadi hal yang seru karena bisa tertawa bersama.

Membuat Liburan Menjadi Menyenangkan


Cara yang kedua agar liburan menyenangkan ialah dengan berkebun bersama. Apabila anda memiliki pekarangan rumah yang cukup luas tak ada salahnya jika mencoba berkebun. Jika ingin semakin seru buatlah menjadi dua tim. Satu tim ayah dan kakak, dan tim kedua ialah ibu dan adik. Atur strategi misalnya dengan menanam bunga. Siapa yang menanam bunga dengan cepat dan baik bebas makan sepuasnya dirumah.

Cara yang terakhir ialah dengan rekreasi. Liburan dengan rekreasi tak perlu ketempat yang mahal. Kita bisa pergi ke taman dekat rumah, ke pantai, ataupun makan bersama di taman kita sendiri. Makan ditaman sendiri akan memberikan suasana baru yang menyenangkan. Dengan semua hal tadi, maka liburan akan menyenangkan dan keluarga semakin kompak.

No comments:

Post a Comment