Monday, December 31, 2012

Pentingnya ‘Me Time’ Bagi Ibu Rumah Tangga


Me Time

'Me Time' dapat diartikan sebagai waktu untuk menyendiri atau waktu khusus bagi seseorang. Seorang ibu rumah tangga dapat dikatakan memiliki peran yang penting bagi keluarga. Tugas ibu rumah tangga sebenarnya sangat berat. Seperti mencuci, menyapu, mengepel, dan juga memasak. Selain itu masih banyak tugas ibu rumah tangga lainnya seperti mengurus anak dan suami. Oleh karena pekerjaan ibu rumah tangga yang berat itu, terkadang ibu rumah tangga sering stress.


Stress yang dialami ibu rumah tangga sebaiknya tidak didiamkan. Apabila berlanjut, permasalahan dan perpecaha rumah tangga bisa saja terjadi. Ibu menjadi sering marah, membentak, dan juga pekerjaan rumah berantakan. Oleh karena itu diperlukan adanya 'Me Time' bagi ibu rumah tangga. Ayah dan anak-anak harus mengerti ketika ibu memerlukan me time tersebut.

'Me Time' Atasi Stress Berlebih


Ketika ibu memerlukan waktunya sendiri atau 'Me Time', kita sebagai orang-orang yang menyayangi seharusnya mengerti dan mendukungnya. Caranya ialah dengan memberikan waktu luang bagi ibu. Misalnya seminggu sekali ibu diberi waktu istirahat seharian dengan tidak melakukan pekerjaan apapun dirumah. Sebagai gantinya, ayah dan anak yang melakukannya.

Kemudian, berikan service pada ibu dengan melayaninya seperti ibu biasanya melayani kita. Ibu akan merasa senang dan lebih rileks. Biarkan ibu menyendiri dulu apabila dia inginkan. Berikan musik dan suasana yang hangat. Kalu perlu kita bisa menawarkan untuk memijatnya agar pegalnya hilang dan ibu semakin rileks. Setelah selesai berikan ibu teh hangat agar ibu semakin tenang. Biarkan ibu asyik dengan 'Me Time' nya itu. Keesokan harinya ia akan merasa senang dan semangat lagi melakukan aktivitasnya.

No comments:

Post a Comment