Wednesday, January 2, 2013

Bawang Merah, Turunkan Panas Anak


Bawang Merah

Bawang merah ialah tergolong umbi-umbian yang banyak sekali manfaat dan khasiatnya. Masakan Indonesia, biasanya terasa kurang sedap apabila tak menggunakan bahan ini. Bawang merah seakan bisa digunakan pada setiap masakan seperti tumisan, sop, masakan padang, dan masih banyak lagi. Tetapi khasiat bawang merah ternyata tak sampai disitu. Bawang merah ternyata juga berfungsi menurunkan panas anak.


Apabila anak anda terserang demam, jangan keburu panik. Demam memanglah bukan suatu penyakit. Tetapi demam ialah gejala dari suatu penyakit yang biasanya dialami oleh anak-anak. Ambillah beberapa siung bawang merah ketika gejala demam menyerang anak anda. Caranya ialah dengan mengupas dan menghaluskannya. Setelah itu campurkan dengan minyak selada. Aduk rata, dan tempelkan pada kening anak. Ulangi hingga panas anak mereda.

Manfaat Bawang Merah Lainnya


Khasiat bawang merah lainnya ialah mampu mengatasi masuk angin pada anak. Apabila anak anda masuk angin, jangan terburu-buru memberikannya obat. Apabila anak anda terlalu banyak obat, hal ini akan menimbulkan resistensi dalam suatu penyakit. Cara aman dan alami ialah dengan cara mengiris beberapa bawang merah dan membalurkannya pada punggung anak. Bawang merah menjadi alternative bagi anak yang tidak suka terhadap balsam atau minyak kayu putih. Memang agak berbau, tetapi bawang merah dijamin ampuh mengusir masuk angin.

Bawang merah juga dapat mengatasi perut kembung. Perut kembung bisa terjadi karena sakit perut, masuk angin, kekenyangan dan masih banyak penyebab lainnya. Ambillah beberapa butir bawang merah dan mengirisnya tipis-tipis. Usap-usapkan pada perut dan diamkan beberapa saat. Setelah agak lama, ulangi lagi hingga anda bisa sendawa. Perut kembung anda akan segera sembuh.


No comments:

Post a Comment