Saturday, December 29, 2012

Penyubur Rambut Dengan Bahan Alami


Penyubur Rambut

Penyubur rambut saat ini banyak sekali ditemukan di toko. Namun sayang penyubur rambut yang beredar luas di pasaran banyak mengandung zat-zat kimia yang berbahaya seperti amoniak. Bukannya rambut subuh yang kita dapat, malah kerontokan yang kita dapat akibat seringnya terkena proses kimiawi. Bahayanya bukan hanya berefek pada rambut, tetapi juga dpat menjadi pemicu kanker. Oleh sebab itu lebih baik menggunakan cara alami untuk menyuburkan rambut.


Urang-aring dikenal sebagai penyubur rambut alami sejak nenek moyang kita. Urang-aring ialah tanaman yang banyak digunakan sebagai bahan pembuat shampoo dan minyak penyubur rambut. Kandungan didalam urang-aring dipercaya mampu membuat rambut menjadi lebat. Selain lebat, rambut yang rutin diberi urang-aring akan menjadi hitam berkilau.


Penyubur Rambut Bahan Herbal


Penyubur rambut yang kedua ialah kemiri. Biasanya orang kuno menggunakan kemiri pada rambut bayi. Kemiri yang umumnya digunakan sebagi bahan masakan ternyata bisa menjadi penyubur rambut. Cara mengolah kemiri sebagai penyubur rambut ialah dengan menjadikannya sebagi minyak kemiri. Cara membuat minyak kemiri ialah dengan menyangrai kemiri sebanyak yang kita inginkan. Kemudian kita haluskan dan kembali menyangrainya sampai mengeluarkan minyak. Dan minyak inilah yang disebut minyak kemiri. Minyak kemiri juga dapat dijadikan masker rambut untuk mendapat hasil maksimal. Caranya ialah dengan mengambil ampas tadi dan menggunakannya sebagai masker.

Penyubur rambut yang terakhir ialah lidah buaya atau juga dikenal dengan sebutan aloe vera. Lidah buaya sering dijadikan tanaman hias. Cara menggunakan lidah buaya ialah dengan menambil sebatang lidah buaya yang besar dan segar kemudian memotongnya melintang. Ambil lendirnya kemudian gosok-gosokkan pada rambut dan kulit kepala secara merata, diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih.

Firman Sarif

No comments:

Post a Comment