Sunday, December 23, 2012

Pentingnya Mencukur Bulu Ketiak


Bulu Ketiak

Bulu ketiak memang harus dijaga kebersihannya. Bulu-bulu halus yang tumbuh di ketiak sebagian orang mungkin tidak akan membuat orang tersebut merasa terganggu. Namun, beda lagi dengan bulu ketiak seseorang yang tumbuh lebat. Rambut yang tumbuh lebat diakibatkan oleh hormon estrogen yang terdapat dalam tubuh manusia. Tiap orang memiliki hormon yang berbeda-beda. Bulu ketiak yang lebat yang dirasa mengganggu ada baiknya apabila dirawat. Selain untuk urusan estetika, yakni ditilik dari keberadaban wanita yang membuat pakaian yang menunjukkan buku ketiak seperti gaun tanpa lengan, dress you can see, dan tank top.


Bulu ketiak yang bersih bukan hanya membuat tampilan indah ketika memakai baju yang memamerkan lengan bagian bawah. Tetapi, apabila bulu ketiak terlalu lebat, maka jaringan kulit epidermis akan membuat kelenjar minyak epidermis bekerja semakin kuat dan membuat ketiak selalu basah. Bukan hanya perasaan tidak nyaman, bulu ketiak yang basah akan menimbulkan bau badan yang tidak enak. Oleh sebab itu kita harus rajin mencukur bulu ketiak, terutama bagi kaum hawa.

Bulu Ketiak Yang Lebat Menimbulkan Bau Badan


Amat disayangkan, apabila memiliki wajah yang cantik tetapi memiliki bau badan. Bulu ketiak biasanya dalam waktu 2 minggu akan tumbuh sepanjang 1 cm. ada baiknya bila kita cukur setiap 2 minggu sekali. Hal ini akan meminimalisir bau badan. Mencukur lebih disarankan daripada mencabut bulu ketiak. Hal ini dikarenakan, bulu ketiak yang dicabut akan mendapat perlakuan paksa karena adanya tarikan. Hal ini malah akan merusak jaringan di bagian ketiak dan menimbulkan iritasi.

Mitos yang menyebutkan mencukur bulu ketiak menyebabkan kanker ialah tidak benar. Bulu ketiak yang tidak dicukur malah akan menjadi sarang kuman dan penyakit. Disarankan untuk mencukur bulu ketiak secara perlahan, kemudian beri bedak tabor setelahnya agar tidak menimbulkan iritasi. Dapat juga digunakan hair removal cream yakni krim perontok bulu agar bulu dapat lepas secara mudah.

Firman Sarif

No comments:

Post a Comment