Sunday, December 23, 2012

Mitos Dan Fakta Menghilangkan Jerawat



Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan jerawat memang menjadi momok bagi setiap orang. Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya jerawat. Baik pria atau wanita, tua ataupun muda. Sering juga kita dengar beberapa tips menghilangkan jerawat. Namun juga tak jarang, ternyata tips tersebut ialah sebuah mitos dan tidak benar kenyataannya. Mitos yang salah bukan malah menyembuhkan jerawat, tetapi malah membuat jerawat semakin parah.



Salah satu mitos menghilangkan jerawat yang sering kita dengar ialah dengan sering mencuci muka maka jerawat akan hilang. Seringkali kita beranggapan bahwa mitos tersebut ialah benar. Padahal, jerawat yang timbul bukan karena wajah kita selalu kotor. Dengan sering mambasuh wajah kita dengan air maka semakin akan membuka liang pori. Akibatnya pori semakin besar dan malah membuat kotoran dengan mudah melekat disana. Cara yang benar sebenarnya ialah dengan mencuci wajah dengan facial foam dengan lembut maksimal dua kali sehari.

Cara Menghilangkan Jerawat Yang Salah


Mitos lain tentang menghilangkan jerawat ialah biasanya disarankan menggosok wajah agar bersih. Menggosok wajah dengan keras, bukan malah membersihkan wajah. Namun jaringan kulit disekitar wajah akan rusak dan menyebabkan iritasi. Cara yang benar untuk membersihkan wajah ialah dengan mengusap wajah secara perlahan kemudian dibilas dengan air bersih.

Mitos tentang melakukan facial saat kulit wajah berjerawat juga salah. Melakukan facial pada saat timbul jerawat malah akan menimbulkan peradangan. Kulit wajah yang di srub pada saat berjerawat akan membuat jerawat terasa sakit dan perih. Setalahnya, jerawat akan menjadi besar. Setelah besar dan meradang, dikhawatirkan akan timbul jerawat baru disekitar kulit. Untuk itu kita harus hati-hati dalam merawat wajah dan paham menghilangkan jerawat yang benar.


No comments:

Post a Comment