Sunday, December 23, 2012

Cara Memutihkan Kulit Ketiak


Kulit Ketiak

Kulit ketiak terkadang hitam, meski kita berkulit putih. Hal ini akan menurunkan rasa percaya diri kita karenanya. Kita akan merasa malu dan minder kala lengan bawah kita terangkat dan ketiak kita terlihat hitam. Penyebab kulit ketiak yang menggelap ialah seringnya kita mencukur ketiak dengan tidak berhati-hati dan membuat iritasi. Selain itu kulit ketiak yang selalu terlipat membuatnya lebih hitam dari kulit sekitarnya.


Untuk memutihkan kulit ketiak dapat dialakukan dengan berbagai cara yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami dan mudah ditemukan. Salah satu cara ialah dengan menggunakan air kapur sirih dan jeruk nipis. Air sirih dan jeruk nipis jika dicampurkan akan menjadi campuran yang berbentuk seperti scrub dan dapat digunakan untuk menggosoknya kulit ketiak. Dengan rutin, niscaya kulit ketiak akan lebih putih.

Membuat Kulit Ketiak Menjadi Bersih dan Putih


Cara kedua untuk memutihkan kulit ketiak ialah dengan menggunakan sari buah lemon dan ketimun. Sari buah ketimun dan lemon apabila dicampurkan akan menjadi emultion pemutih kulit ketiak. Caranya ialah dengan mengoleskan cairan tersebut menggunakan kapas dan mengoleskannya kekulit ketiak. Diamkan selama setengah jam kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Cara lain untuk membuat kulit ketiak putih ialah dengan menggunakan lulur body srub. Lulur yang biasa kita gunakan untuk badan kita ambil secukupnya kemudian gosok secara perlahan ke ketiak hingga kotoran-kotoran terlepas. Apabila kita ingin lebih mudah, kita dapat menggunakan deodorant yang saat ini banyak dipasaran. Saat ini mudah sekali ditemukan deodorant yang mengandung whitening karena didalamnya terdapat kandungan linoleat dari minyak bunga matahari atau biasa disebut sun flower ekstrak.

No comments:

Post a Comment