Saturday, December 29, 2012

Khasiat Masker Beras


Masker Beras

Masker beras ialah masker yang terbuat dari beras. Beras adalah bahan pembuat nasi. Nasi yang kita makan sehari-hari banyak mengandung karbohidrat. Karbohidrat ialah zat pengenyang dan zat pemberi tenaga. Tetapi tahukah anda bahwa manfaat beras ternyata tak sampai disitu saja. Beras dipercaya orang zaman dahulu untuk menjadi campuran kosmetik. Orang zaman dahulu dimana belum mengenal tekhnologi, menggunakan beras sebagai kosmetik mereka. Caranya sangat sederhana, mereka menumbuk beras sampai halus kemudian menggunakan sebagai bedak.


Di jepang, para pekerja pembuat nasi kepal memiliki tangan yang amat halus dan lembut. Padahal usia mereka mencapai 70an. Meskipun kulit mereka sudah keriput, kulit bagian tangan yang setiap hari digunakan membuat nasi kepal tetap halus dan lembut. Maka dari itu, di jepang dilakukan penelitian karena fenomena mencengangkan tersebut. Setelah diketahui, ternyata beras mengandung pitera, yakni bahan pembuat kulit menjadi lembab. Maka dari itu sekarang di jepang banyak digunakan beras sebagai kandungan kosmetik seperti lotion, dan masker beras.

Cara Membuat dan Menggunakan Masker Beras


Masker beras memang saat ini jarang digunakan. Kebanyakan orang-orang modern lebih suka menggunakan cara praktis dan alami untuk melembabkan kulit wajah dan tubuh mereka. Sebenarnya cara membuat masker beras cukuplah mudah. Caranya ialah dengan menumbuk beras sampai halus, kemudian mengayaknya hingga berbentuk seperti masker. Apabila ingin menggunakannya kita tinggal mencampurnya dengan sedikit air.

Penggunaan masker beras sendiri ialah dapat dilakukan dua minggu sekali di rumah. Masker beras dipercaya sebagai moisturizer dan whitening. Kulit yang sering diberi nutrisi oleh kandungan pitera di beras, akan menjadi halus, lembut, dan apabila dilakukan secara rutin akan membuat kulit menjadi lebih putih.

No comments:

Post a Comment