Wednesday, December 26, 2012

Diet Sehat Dan Lezat Dengan Korean Food


Korean Food

Korean food diyakini dapat menjdi makanan penunjang diet. Makanan dietpun tak selamanya tak enak, hambar, dan tak lezat. Saat ini mulai banyak aneka makanan diet sehat dengan rasa yang lezat. Makanan lezat itupun tak hanya untuk diet saja. Tetapi makanan lezat itu juga kaya manfaat bagi kesehatan. Jika tak percaya, tengoklah saja Korean Food. Makanan dari negeri ginseng itu, sangat sehat dan kaya manfaat. Bagaimana tidak, didalam Korean Food pasti berisi rempah seperti ginseng, jahe, oregano, basil, dan masih banyak lagi rempah lainnya.

Korean food saat ini tengah menjadi trending topik di kalangan asia, bahkan di Indonesia. Korean Food yang amat terkenal bernama Kimbab. Kimbab mungkin masih asing di telinga kita. Panganan korea ini bernama Sushi, di Jepang. Kimbab seperti halnya sushi terbuat dari nasi jepang, yang berisi ikan mentah nan sehat seperti tuna dan salmon. Dibungkus telur ikan, kemudian dibungkus nori atau rumput laut. Kimbab mengenyangkan, namun tak membuat gemuk. Dalam sepotong kimbab kita sudah mendapatkan nasi, sayuran, dan lauk pauk. Sehat bukan ?

Korean Food Yang Sehat Dan Menggugah Selera


Korean food lain yang tak kalan lezat ialah sup udon. Yang paling terkenal di Indonesia ialah Nabeyaki Udon. Sup Udon ialah sup yang didalamnya berisi mie, seafood seperti udang, cumi, dan kepiting. Didalamnya juga berisi lobak, sawi, dan campuran ginseng. Cuaca korea yang dingin membuat sup ini amat lezat jika dinikmati. Ketika diet, kita akan banyak mendapatkan manfaat dari sup udon. Didalamnya mengandung nutrisi lengkap yang juga dapat membakar lemak.

Yang terakhir ialah Takoyaki. Tako berarti adalah gurita. Sedangkan Yaki ialah bulat. Takoyaki berbentuk seperti bakso dan didalamnya berisi gurita. Takoyaki cocok sebagai snack yang sehat dan tidak menggemukkan. itulah macam-macam Korean food yang dinilai sebagai penunjang diet.

Firman Sarif

No comments:

Post a Comment