Wednesday, December 26, 2012

Buah Lemon Ternyata Memiliki Banyak Manfaat


Buah Lemon

Buah Lemon, si kuning yang segar ini amat cocok jika dibuat minuman segar. Di amerika, ada tradisi Lemonade setiap tahunnya. Tradisi ini ialah sebuah perayaan yang mengharuskan warganya yang ikut serta untuk membuat minuman segar dari lemon. Rasanya asam, tetapi amat menyegarkan. Lemonade ini cocok diminum kala cuaca panas. Lemon sendiri memang cocok dibuat jus, sebagai campuran sirup, pudding, dsb.

Namun, khasiat Buah lemon tak hanya sampai disitu. Lemon amat kaya manfaat. Manfaat buah lemon yang banyak orang ketahui ialah sebagai penghilang amis. Perasan buah lemon jika digunakan untuk membersihkan ikan, akan membuat bau amis di ikan tersebut menjadi hilang. Aroma lemon juga bisa membuat cairan licin di ikan akan hilang. Jika digoreng, ikan akan menjadi gurih dan renyah tanpa rasa amis.

Buah Lemon, Si kuning Kaya Manfaat


Manfaat buah lemon yang tak banyak orang ketahui ialah dapat menyembuhkan penyakit maag. Memang mengherankan, lemon yang asam itu dapat menyembuhkan maag. Tapi jangan salah, zat asam di buah lemon tidak membuat lambung perih. Bahkan zat asam tersebut mampu membuang gas di dalam lambung yang menyebabkan maag. Caranya ialah mencampurkan perasan lemon dengan the hangat. Campuran tersebut diminum sehabis makan. Dengan segera, penyakit maag akan lenyap.

Manfaat terakhir lemon ialah sebagai penghilang jerawat. Jika jerawat di wajah sudah mulai meradang, segera ambil buah lemon. Lemon kita belah dua kemudian kita peras. Air perasan lemon itu kita usapkan pada wajah yang sudah dibersihkan. Memang akan terasa perih dan gatal di wajah. Namun jangan khawatir, dengan segera jerawat membandel akan segera musnah dengan anti acne alami tersebut.

No comments:

Post a Comment