Tuesday, December 25, 2012

Cara Merawat Daerah Kewanitaan


Daerah Kewanitaan

Daerah kewanitaan merupakan suatu elemen yang amat penting pada wanita. Maka dari itu daerah kewanitaan sering disebut sebagai alat vital. Daerah kewanitaan wanita harus senantiasa bersih. Hal ini karena di daerah kewanitaan selalu menjadi sarang bakteri. Dan apabila dibiarkan akan menjadi suatu penyakit yang berbahaya bagi wanita. Penyakit yang paling menakutkan bagi wanita ialah kanker serviks atau biasa dikenal dengan kanker mulut rahim. Penyakit lainnya yang bisa terjadi akibat daerah kewanitaan yang kotor ialah kista, mium, dan tumor.

Namun tidak perlu khawatir, resiko semua penyakit tersebut dapat diminimalisir dengan merawat daerah kewanitaan. Cara merawat daerah kewanitaan yang pertama ialah dengan cara membasuh Miss V dengan air bersih. Usahakan cara membasuhnya ialah dari bibir vagina ke belakang. Tetapi hati-hati, sebisa mungkin jangan membersihkan daerah anus dan vagina secara bersamaan. Hal ini dikhawatirkan jika kotoran yang terdapat di anus akan terbawa di vagina. Usaplah bagian vagina dengan air bersih secara perlahan agar tak terjadi gesekan yang membuat iritasi.

Pentingnya Menjaga Daerah Kewanitaan


Membersihkan daerah vagina sebenarnya tak cukup jika hanya menggunakan air bersih. Daerah kewanitaan sebaiknya dibersihkan dengan menggunakan cairan khusus vagina. Cairan tersebut bukanlah sabun biasa, tetapi cairan yang mengandung ph 4 atau ph yang sesuai untuk vagina. Cairan tersebut mampu membunuh bakteri. Tetapi jangan terlalu sering, karena jika terlalu sering maka akan membunuh bakteri yang berguna.

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam merawat daerah kewanitaan ialah dengan cara sesering mungkin mengganti celana dalam, vagina harus selalu diusahakan dalam keadaan kering. Karena vagina yang lembab akan menjadi sarang kuman.

No comments:

Post a Comment