Tuesday, December 25, 2012

Cara Membuat Wajah Selalu Awet Muda


Awet Muda

Awet muda merupakan dambaan setiap orang. Setiap bagian tubuh manusia pasti akan mengalami proses regenerasi, begitu juga dengan kulit. Setiap orang pasti menginginkan kulitnya selalu bersih, mulus, dan tampak awet muda. Tetapi tidak ada yang bisa mengelakkan proses regenerasi karena siapapun akan menjadi tua. Namun tidak perlu khawatir. Berikut ini akan dibagikan tips bagaimana agar wajah selalu tampak awet muda.

Orang yang awet muda ialah orang yang selalu menjaga penampilan. Menjaga penampilan, bukan berarti kita harus memakai make up setiap hari untuk menutupi tanda-tanda penuaan. Menjaga penampilan haruslah juga dilakukan dari dalam. Misalnya dengan memberikan nutrisi dari dalam. Nutrisi tersebut dapat diperoleh dengan cara memakan makanan yang sehat. Kita pasti tau, makanan yang sehat banyak terdapat pada sayuran. Perbanyak konsumsi sayuran akan membuat kita awet muda. Contohnya wortel, wortel mengandung zat betakaroten. Selain bagus untuk mata, wortel juga dipercaya memperlambat proses regenerasi kulit.

Rawat Wajah Agar Awet Muda


Agar selalu awet muda, selain mengkonsumsi sayuran ada baiknya mengkonsumsi vitamin. Vitamin yang bagus bagi kulit ialah ialah vitamin E dan C. vitamin E dapat kita peroleh dari kacang-kacangan, telur, biji-bijian dan lain sebagainya. Kacang yang paling bagus untuk kulit ialah kacang kedelai. Kacang kedelai mengandung isovlavon yang berfungsi membuat peremajaan, juga membuat kulit mulus.

Jika vitamin E banyak diperoleh dari kacang-kacangan, maka vitamin c banyak diperoleh dari buah-buahan. Buah buahan yang banyak mengandung vitamin C ialah jeruk, markisa, apel, papaya. Buah-buahan tersebut banyak mengandung antioksidan. Antioksidan dapat mencegah penuaan karena membuang zat-zat tak berguna dalam tubuh. Oleh karena itu buah-buahan membuat awet muda.

No comments:

Post a Comment