Friday, December 28, 2012

Buah Strawberry, Si Merah Segar Kaya Manfaat


Strawberry

Strawberry ialah buah yang amat segar. Buah kecil dengan warna menyala dengan banyak biji hitam di permukaannya sepertinya menjadi buah favorit di seluruh dunia. Buah strawberry tumbuh di daerah yang sejuk, tetapi buah ini menjadi favorit masyarakat yang beriklim tropis. Daerah yang menghasilkan Strawberry dengan kualitas baik di Indonesia ialah di daerah Bandung. Strawberry disana amat ranum dan lebih manis,dan lebih besar.

Buah Strawberry banyak digemari, terutama anak-anak. Strawberry sering kali dijadikan rasa makanan. Baik itu kue, pudding, tart, shortcake, permen, dan masih banyak lagi panganan bercitarasa strawberry. Strawberry amat nikmat bila dijadikan jus. Jus strawberry amat segar, dan juga bermanfaat untuk kulit karena strawberry banyak mengandung antioksidan.

Khasiat Buah Strawberry


Selain itu, buah strawberry memiliki manfaat untuk memutihkan gigi. Caranya ialah ambil sebuah strawberry yang dibelah ujungnya, kemudian oleskan ke gigi secara merata. Dengan rutin, maka strawberry akan membuat gigi anda tampak lebih putih. Agar bisa dicampur dengan berbagai macam penganan, strawberry juga nikmat jika dibuat selai. Cara membuat selai strawberry ialah dengan memblender buah strawberry, kemudian memanaskannya dengan gula hingga berbentuk adonan selai. Selai strawberry bisa dicampur dengan kue, roti, pudding, dan masih banyak lagi.

Khasiat strawberry yang lainnya ialah strawberry dapat dijadikan obat jerawat. Caranya ialah dengan rutin mengoleskan strawberry ke daerah wajah yang terserang jerawat, tunggu sampai kering, kemudian bilas dengan air hangat. Strawberry juga mengandung zat pencegah kanker karena termasuk dalam keluarga berry seperti hanya blueberry,blackberry, raspberry , dan masih banyak lagi jenis buah berry didunia yang lainnya.

Firman Sarif

No comments:

Post a Comment