Saturday, March 23, 2013

Tips Memasak Daging yang Sehat

Memasak Daging

Memasak Daging tentu bisa dikatakan gampang-gampang susah. Karena daging merupakan makanan favorit jadi harus dimasak secara benar. Karena jika salah daging akan menjadi keras. Selain itu lemak dalam daging juga tinggi akan kolesterol jahat yang sangat buruk jika dikonsumsi. Oleh karena itu kita harus mengerti cara membuat daging yang benar agar berguna dan sehat bagi tubuh. Berikut ulasan sebagaimana yang dilansir Judi Online.


Biasanya kita Memasak Daging dengan cara dibistik, santan, rendang sehingga membuat daging tersebut menjadi sangat berbahaya jika dikonsumsi. kolesterol dalam daging yang sudah tinggi akan membuat daging semakin berlemak. Apalagi santan juga sangat rawan akan kolesterol. Oleh karena itu daging sebaiknya dimasak dengan cara dibakar atau dibuat barbeque. Cara ini akan membuat lemak susut sehingga akan membuat daging tersebut berkurang kolesterolnya.


Cara Memasak Daging Agar Sehat dan Lezat 


Memasak Daging sebenarnya bisa diramu mulai kita membersihkannya. Caranya ialah dengan melumurinya dengan air jeruk nipis dicampur sedikit garam. hal ini akan membuat daging menjadi susut dan kelesterolnya akan semakin mengikis. Jika tidak ada bisa menggantinya dengan meremasnya dengan belimbing wuluh. Setelah proses selesai tinggal membilasnya dengan air hangat maka daging akan menjadi bersih dan lemak-lemak didalamnya akan segera berkurang.

Selain itu, Memasak Daging agar empuk cara merebusnya juga harus diperhatikan. Merebus sebaiknya ditambahi dengan nanas yang dipotong. Potongan nanas akan melepas lemak dalam daging sehingga lebih lunak, empuk, dan tentunya akan lebih sehat. Cara lain memasak daging adalah merebusnya dengan daun singkong. Daun singkong juga berfungsi seperti potongan nanas. Daging akan menjadi nikmat dan sehat untuk kita konsumsi.

Firman Sarif

No comments:

Post a Comment