Thursday, March 21, 2013

Steven Gerrard Kecewa Atas Pencapaiannya Bersama Timnas Inggris

Steven Gerrard

Steven Gerrard mengaku sangat kecewa dengan pencapaiannya selama lebih dari 12 tahun membela timnas Inggris. Kapten Liverpool tersebut menyatakan sangat menyesal jika selama karir sepakbolanya sebagai pemain timnas, tidak dapat memberi satu gelarpun. Seperti diketahui, usia Gerrard kini telah menginjak 32 tahun. Itu berarti, karir Gerrard sebagai pemain sepak bola profesional sudah tak akan lama lagi atau dengan kata lain akan segera pensiun. Hal itu jelas akan disesalkan, mengingat Gerrard belum pernah membawa The Three Lions ke podium juara.


Menurut pengakuan Steven Gerrard kepada Judi Terpercaya bahwa dirinya mengaku sangat kecewa lantaran tak pernah membawa timnas Inggris ke podium juara, baik di pentas EURO maupun Piala Dunia. Perlu diketahui, timnas Inggris merupakan salah satu tim terbaik di dunia yang belum pernah mencicipi trofi Piala Dunia. Gerrard sendiri telah memulai debutnya bersama timnas Inggris sejak tahun 2000 silam saat menghadapi timnas Ukraina. Bintang Liverpool tersebut telah tampil sebanyak 101 caps sepanjang perjalanannya bersama The Three Lions. Kendati demikian, Gerrard belum pernah mengantarkan Inggris ke podium juara dan hal itu merupakan penyesalan terbesarnya.


Sepak Terjang Steven Gerrard Bersama Timnas Inggris 


Perlu diketahui, Steven Gerrard memulai debutnya bersama timnas Inggris saat usianya masih 19 tahun. Tercatat, ia telah tampil sebanyak lima turnamen bersama The Three Lions. Lima turnamen tersebut yakni Euro 2000, Euro 2004, Piala Dunia 2006, Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Prestasi terbaiknya bersama timnas Inggris yakni saat membawa The Three Lions ke babak perempatfinal Euro 2004, Piala Dunia 2006 dan Euro 2012.

Kendati demikian, Steven Gerrard mengaku akan terus berjuang mengantarkan timnas Inggris meraih gelar sebelum dirinya pensiun dari sepak bola sebagai pemain. Ia optimis akan membawa pulang trofi Piala Dunia 2014 bagi timnas Inggris.

Firman Sarif

No comments:

Post a Comment