Wednesday, January 9, 2013

Tips Merawat Baju Agar Tidak Berbau Apek


Baju Apek

Baju yang berbau apek memang menyebalkan. Sebagus dan semahal bajunya jika berbau apek, jika dipakai akan membuat pemakainya tidak percaya diri. Penyebab bau apek banyak sekali. Berikut akan dibahas cara mengatasi bau apek pada pakaian dan cara mencegah agar pakaian tidak apek.


Baju yang apek kadang disebabkan oleh cara mencuci yang salah. Banyak orang beranggapan bahwa cara mencuci baju yang benar ialah dengan direndam semalaman. Ini adalah pendapat yang salah. Baju yang sudah direndam semalaman malah akan memicu bakteri yang tak hanya menyebabkan bau, tetapi juga menyebabkan penyakit. Ketika mencuci sebaiknya rendam pakaian untuk melepas kotoran sekitar 15 menit saja. Disitu kotoran akan luntur tanpa membuat baju menjadi apek. Pakaikan softener juka ingin pakaian lebih wangi.

Baju Tidak Apek Dan Wangi


Musim penghujan membuat baju cepat apek. Hal ini disebabkan baju yang agak basah langsung disimpan di lemari. Cara mengatasinya ialah ketika mencuci pada musim penghujan, ada baiknya menggunakan pewangi pakaian yang mengandung anti bacterial agent sehingga bakteri penyebab bau akan segera ditumpas. Ketika pakaian sudah dalam proses akhir pembilasan, rendam pakaian kembali dengan larutan anti bau tadi. Niscaya baju tidak akan bau meskipun di musim penghujan.

Yang terakhir ialah dengan mencampurkan citrun. Citrun adalah bubuk berpartikel kecil-kecil berwarna putih yang biasanya dipakai untuk membuat es lilin. Citrun akan membuat es lilin terasa segar. Tetapi citrun juga dapat dipakai untuk mengusir bau apek. Caranya campurkan detergen dengan sedikit citrun lalu rendamlah baju sekitar 10 menit saja. Cucilah hingga bersih dan liat hasilnya ketika kering nanti.


Firman Sarif

2 comments:

  1. permisi ka saya izin promo ya, maaf kalo kurang berkenan :D makasih

    grosir kaos polos

    grosir kaos polos termurah bergaransi

    http://www.asianbrilliant.com |
    http://www.rawatweb.com

    ReplyDelete

  2. ayo bergabung dengan saya di (D(E(W-A)P)K)
    menangkan uang jutaan rupiah dengan menguji keberuntungan kalian
    hanya dengan minimal deposit 10.000
    untuk info lebih jelas segera di add saja pin bb kami D87604A1
    ditunggu lohhh add nya... terima kasih waktu nya :* :*

    ReplyDelete