Wednesday, January 23, 2013

Cara Merawat Pakaian Agar Awet dan Lembut


Merawat Pakaian

Merawat pakaian ialah salah satu cara yang dilakukan untuk membuat pakaian menjadi awet. Pakaian ialah sesuatu yang kita pakai dan kita gunakan sehari-hari untuk melindungi tubuh. Setiap orang pasti memiliki pakaian favorit. Tentunya pakaian favorit adalah pakaian kesayangan kita yang sangat nyaman dan enak untuk dipakai. Berikut ialah tips merawat pakaian agar tak cepat rusak atau pudar.


Merawat pakaian tak bisa sekenanya, agar pakaian awet ada cara tersendiri untuk merawatnya. Untuk merawatnya kunci utama yang perlu dilakukan adalah proses pencuciannya. Mencuci pakaian haruslah dilakukan dengan benar, jangan sampai proses pencucian malah membuat pakaian menjadi lekas luntur. Cara yang tepat ialah dengan merendam dahulu pakaian dengan deterjen yang mempunyai daya angkat kuat tetapi tetap memberikan rasa lembut pada pakaian.

Merawat Pakaian Agar Lembut dan Wangi


Tak hanya mencuci, merawat pakaian juga dilakukan pada saat pembilasan. Gunakan softener agar pakaian semakin lembut dan wangi. Guna softener selain melembutkan, ialah mengangkat sisa sabun pada saat proses pencucian. Setelah diberi softener, jemur pakaian dengan suhu seimbang tetapi jangan menggunakan cahaya matahari yang terlalu tajam. Sinar matahari yang terlalu tajam akan membuat pakaian tampak pudar. Oleh karena itu gunakan cahaya seperlunya.

Jika sudah selesai dan kering., merawat pakaian selanjutnya dilakukan dengan cara menyetrika. Menyetrika dilakukan agar pakaian menjadi rapi sehingga enak disimpan dan enak ketika akan dipakai. Pada saat disetrika, gunakan cairan pewangi konsentrat yang disemprotkan untuk menambah wangi dan rapi pakaian. Setelah selesai lipatlah dan simpan di lemari kesayangan anda. Jangan lupa menyimpan kamper agar pakaian tak mudah dimakan ngengat.

No comments:

Post a Comment