Sunday, December 30, 2012

Tubuh Langsing Dengan Hullahoop


Hullahoop

Hullahoop ialah suatu alat berbentuk lingkaran yang cara memainkannya dengan memutarkan di pinggang kita. Memang agak susah untuk memainkannya. Biasanya ketika pertama kali kita mencoba memutarkan hullahop dipinggang, akan melorot kebawah. Tapi tahukah anda bahwa hullahoop sebenarnya bukan hanya sebuah permainan? Hullahoop adalah sebuah olahraga yang dipadukan dengan dance. Biasanya hullahoop yang memadukan dengan dance dilakukan di Paris. Hullahoop akan terlihat indah jika dipadukan dengan musik yang pas.


Terlepas dari itu semua, hullahoop ialah suatu olahraga yang sebenarnya cukup mudah apabila kita sering melatihnya. Cara yang tepat ialah dengan cara berdiri tegak dan meletakkan hullahoop tepat dipinggang. Peganglah dengan yakin dan putarlah sesuai irama pinggang. Jika gagal, dapat kita coba berulang-ulang sampai bisa. Ternyata permainan hullahoop ini bukan hanya sebuah permainan yang mengasyikkan, tetapi juga bisa menyehatkan.

Hullahoop Bikin Tubuh Sehat


Salah satu manfaat dari permainan hullahoop ialah mampu membuat tubuh sehat. Sebenarnya hullahoop bisa dijadikan alternative olahraga yang mengasyikkan. Olahraga tak harus dilakukan dengan cara yang berat. Dengan hullahoop sudah cukup untuk membuat kita berkeringat. Selain itu, kita bisa memadukan hullahoop dengan menyetel musik kesukaan kita. Selain itu ternyata hullahoop terbukti bisa membakar lemak di pinggang dan perut.

Olahraga hullahoop banyak menggunakan pinggang sebagai alat gerak. Karena pinggang kita banyak bergerak, maka lemak di perut akan segera menyusut. Gerakan-gerakan yang dilakukan membuat lemak yang menumpuk akan segera menyusut. Selain itu hullahoop juga bisa menyehatkan karena seluruh anggota tubuh ikut bergerak. Ketika tubuh banyak melakukan gerakan bermanfaat, syaraf kita menjadi tidak tegang dan juga tubuh menjadi sehat karenanya.

Firman Sarif

No comments:

Post a Comment