Monday, December 24, 2012

Khasiat dan Manfaat Bawang putih


Bawang Putih

Bawang putih, pasti semua telah mengenal bumbu dapur satu ini. Bawang putih merupakan bumbu utama dalam memasak. Kebanyakan dari setiap masakan pasti menggunakan bawang putih. Bagaimana tidak, setiap masakan jika menggunakan bawang putih pasti akan terasa lezat. Namun ternyata manfaat bawang putih bukan hanya sebagai penyedap masakan, tetapi banyak sekali manfaat lainnya terutama bagi kesehatan.



Salah satu manfaat bawang putih yang kurang banyak orang tau ialah manfaat bawang putih untuk menyembuhkan jerawat. Jerawat terkadang bisa sembuh sendiri, tetapi terkadang amat menyebalkan karena meradang dan tang kunjung sembuh. Namun anda tak perlu khawatir, caranya ialah cukup mengambil satu siaung bawang putih kemudian mengoleskannya pada bagian yang berjerawat. Oleskan rutin dua kali sehari, maka jerawat akan segera lenyap.

Khasiat Bumbu Dapur, Bawang Putih


Khasiat lain dari bawang putih ialah untuk menyembuhkan bisul. Bisul disebabkan oleh jaringan darah kotor yang membeku dan menimbulkan benjolan kecil. Bisul bukan hanya tak enak dilihat, tetapi rasanya juga sangat sakit. Orang yang terkena bisul akan merasa amat terganggu karenanya. Apabila anda menderita bisul cukup ambil bawang putih kemudian diparut. Setelah halus ambil sedikit kemudian tempelkan pada bagian yang terkena bisul. Biarkan beberawa saat sampai kering. Bisul akan hilang dengan segera. Apabila bisul telah meradang dan abses maka bisul akan segera pecah matanya berkat bawang putih. Bawang putih juga dapat digunakan menghilangkan bekas bisul.

Khasiat terakhir bawang putih ialah mampu mengobati pilek atau flu. Apabila tenggorokan kita meradang maka segera ambil satu siuang bawang putih yang kecil kemudian iris tipis-tipis. Campurkan dengan air hangat dan minum sebelum tidur. Esok hari badan kita akan terasa sehat dan bugar.

No comments:

Post a Comment