Saturday, March 30, 2013

Makanan Thailand yang Nikmat dan Disukai Warga Asing

Makanan Thailand

Makanan Thailand atau biasa disebut Thai food adalah salah satu kuliner yang cukup terkenal di dunia. Hal ini dikarenakan makanan ini sangat lezat dan gurih. Para turis asing bahak berkunjung ketempat ini hanya untuk mencicipi kuliner yang lezat disana. Makanan Thailand biasanya identik dengan rasa asam, manis, pedas dan gurih yang sungguh terasa. Berikut ulasan tentang makanan Thailand, seperti yang dikutip Bandar Judi.


Makanan Thailand pertama yang banyak digemari turis asing ialah Tom Yum Goong (Sup Udang Pedas). Makanan Thailand ini memiliki cita rasa khas yang cukup berani yakni memadukan campuran serai wangi, cabai, lengkuas, daun jeruk, bawang merah, air, jeruk nipis, dan saus ikan. Sup ini dihidangkan dengan udang, jamur, dan sayuran lain yang sangat menggugah selera.


Makanan Thailand yang Menggugah Selera 


Makanan Thailand kedua yang banyak digemari para turis asing ialah Tom Kha Kai ( Ayam Soup Pedas). Rasa makanan ini mirip dengan tom yam hanya saja ini dikhususkan untuk yang alergi sea food. Rasanya juga lebih hot dan panas. Ditambai dengan irisan cabai. Lengkuas muda, batang serai, dan bubuk cabai. Yang unik didalamnya makanan ini diberi santan dan kelapa muda yang semakin menamba citarasanya. Apalagi jika disantap bersama nasi panas dan kerupuk, rasanya akan semakin lezat.

Makanan Thailand yang terakhir ialah Pad Thai (Thai Style Fried Noodles) adalah makanan yang berbahan dasar mie namun citarasanya sungguh berbeda. Mie yang lezat ini dicampur dengan daging kepiting juga daging udang yang amat segar. Selain itu mie ini direbus bersama tauge, bawang dan telur setengah matang. Sungguh amat menggugah dan patut dicoba.

Firman Sarif

No comments:

Post a Comment