Saturday, March 30, 2013

Buah Manggis, Segar dan Menyehatkan

Buah Manggis

Buah manggis adalah buah dengan rasa segar asam dan manis. Walaupun kulitnya berwarna hitam, namun isinya berwarna putih bersih. Buah yang terdapat didalamnya tersebut memiliki kandungan air yang sangat kaya. Dakam sekali gigit manggis akan memberikan kesegaran yang luar biasa. Namun ternyata tak hanya itu keunikan manggis. Manggis memiliki manfaat yang sangat besar mulai dari daging hingga kulitnya. Berikut ulasan tentang manfaat buah manggis, seperti yang dikutip Baccarat Online.


Buah manggis memiliki kandungan zat yang tak dimiliki buah lain yakni zat yang dinamakan xhamtone. Xhamtone ini paling banyak terdapat dalam kulit manggis. Dalam kulit manggis menyimpan sejuta zat antioksidan yang amat baik bagi tubuh. Antioksidan yang terdapat didalamnya memiliki kadar yang paling tinggi jika dibandingkan dengan buah lainnya. Antioksidan memiliki khasiat mengeluarkan racun dalam tubuh.


Sejuta Manfaat Buah Manggis 


Senyawa yang terdapat didalam buah manggis menjadi pelindung pada proses sel. Proses tersebut meliputi oksidasi, penuaan, atau kerusakan sel oleh radikal bebas. Kandungan antioksidan itu melebihi vitamin C dan E. kedua vitamin tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk anti lelah, anti aging, anti inflamasi, serta menambah stamina dan vitalitas. Konsumsi jus manggis yang tepat dapat menjaga kesehatan serta mencegah berbagai macam penyakit. Manfaat dan khasiatnya terbukti menjadi harapan baru bagi penderita diabetes, jantung, kolesterol, hipertensi, rematik, asam urat, kanker, TBC, dan masih banyak lagi.

Salah satu yang diambil untuk dibuat obat dari buah manggis ialah kulitnya. Penderita diatas bisa mengkonsumsi rebusan kulit manggis. Berdasarkan pengamatan para ahli, kulit manggis dapat menormalkan tekanan darah, memulihkan energy, dan mengurangi kelebihan gula darah. Jika anda tak mau repot, anda bisa membeli dalam bentuk kemasan yang lebih praktis.

Firman Sarif

1 comment:

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    ReplyDelete