Thursday, December 20, 2012

Mobil Elegan, Honda Accord Laris di Pasaran


Honda Accord


Honda Accord merupakan mobil sedan kompak sampai mid-size yang diproduksi oleh Honda sejak tahun 1976 silam. Mobil ini dipasarkan secara luas pada berbagai pasar otomotif di seluruh penjuru dunia. Mobil ini cukup laris di pasaran karena selain elegan, mobil ini dapat dibeli dengan harga yang murah dan terjangkau di pasaran. Pada tahun 1982, Honda Accord dibuat di Kota Sayama, Jepang dan menjadikannya sebagai mobil Jepang pertama yang diproduksi di Negara super power, Amerika Serikat kala mulai di produksi di Marysville Auto Plant milik Perusahaan Honda.


Tak lama berselang, mobil ini juga mulai di produksi di beberapa Negara besar lainnya yakni Inggris, Selandia Baru, Cina, dan Thailand. Honda Accord sendiri telah merengkuh cukup banyak penghargaan, terutama di Amerika Serikat sebagai kategori mobil Jepang yang paling laris terjual dalam kurun lima belas tahun (1982-1997). Pencapaian puncak kejayaan Honda Accord terjadi pada tahun 1991 dan tahun 2001 dimana penjualannya mencapai kisaran sepuluh juta unit terjual. Pencapaian fantastis Honda Accord tersebut dapat disimpulkan sebagai salah satu kendaraan dengan reliabilitas terbaik di jagat raya.

Revolusi Honda Accord di Setiap Generasi


Honda Accord mulai diluncurkan pada tahun 1976 sebagai mobil model compact hatchback dan bertahan sampai tahun 1981. Pada generasi keenam di tahun 1990-an, Honda Accord berevolusi menjadi model sedan mid-size dengan sebuah model dasar namun memiliki bentuk dan proporsi yang berbeda guna meningkatkan daya saing di pasar Internasional. Seiring berjalannya waktu, Accord selalu melakukan evolusi yang signifikan demi menunjang kualitas dan penjualan di pasaran.

Di generasi kini, pada tahun 2008 Honda Accord merilis model terbaru dan kualitas yang jauh lebih canggih dan modern daripada generasi pendahulunya. Accord merilis generasi terbarunya di Amerika Utara pada tahun 2008. Pada versi ini, Honda mendesain dengan meningkatkan spesifikasi, ukuran dan bentuk yang lebih proporsional dan dinamis.

No comments:

Post a Comment