Tuesday, December 18, 2012

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat


Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan jerawat memanglah hal yang sulit dilakukan. Jerawat atau dapat disebut dengan acne vulcaris seringkali menjadi momok bagi sebagian orang.  Meskipun tidak mematikan, namun jerawat akan merusak penampilan. Jerawat biasanya timbul karena berbagai sebab. Sering kita lupa membersihkan wajah atau karena mengkonsumsi makanan tertentu yang dapat menyebabkan jerawat. Jerawat juga dapat timbul akibat pengaruh hormon. Banyak orang yang menganggap bahwa jerawat sangat mengganggu penampilan karena wajah tidak terlihat bersih dan nampak kusam. Menghilangkan Jerawat membutuhkan waktu yang relatif cukup lama.


Menghilangkan Jerawat dapat dilakukan dengan penanganan rutin. Pencegahan dan penyembuhan jerawat yakni dengan cara mulai melakukan penanganan yang sesuai dengan konstur wajah. Dan juga dengan cara meninggalkan kebiasaan yang tidak baik saat anda merawat dan juga menghilangkan jerawat pada wajah. Untuk mencegah jerawat dimulai dengan rutin membersikan wajah. Caranya ialah dengan mengusapkan facial foam, atau dapat juga menggunakan salicylic acyd. Cara ini dilakukan agar wajah selalu bersih dari kotoran yang menyumbat pori sehingga menjadi sebum dan menimbulkan jerawat.

Menghilangkan Jerawat Dengan Perawatan


Jika jerawat sudah timbul di wajah, jangan sekali-kali memencet jerawat tersebut. Hal ini dikarenakan, dengan memencet jerawat akan menimbulkan infeksi dan mungkin akan menimbulkan jerawat baru akibat sekresi rusaknya jaringan kulit disekitar jerawat. Jika jerawat masih meradang dan berwarna merah, dapat diobati dengan obat jerawat yang mengandung sulfur untuk mengeringkan dan mempercepat sembuhnya jerawat. Menghilangkan Jerawat membutuhkan kesabaran yang ekstra.

Namun, jika jerawat yang timbul terdapat warna putih dibagian tengah, cara yang kita lakukan ialah dengan menunggu jerawat tersebut benar-benar matang. Tunggulah sampai jerawat timbul matanya. Jika sudah matang, keluarkan isinya dengan pinset atau alat mengeluarkan comedo. Setelah bersih, kompres dengan toner maka jerawat akan kering dengan sendirinya. Itulah tips Menghilangkan Jerawat yang terbukti efektif.

No comments:

Post a Comment