Tuesday, December 18, 2012

Hasselbaink : Radamel Falcao Sangat Bagus Untuk Fernando Torres


Radamel Falcao


Radamel Falcao, pasti para pencinta sepak bola telah mendengar namanya. Kabar hangat berhembus terkait klub raksasa, Chelsea yang sangat berminat merekrut Striker Atletico Madrid, Radamel Falcao. Mantan pemain Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink menilai bahwa Fernando Torres akan semakin termotivasi jika Radamel Falcao resmi membela The Blues dan pastinya akan berdampak positif terhadap prestasi klub. Ia juga menambahkan bahwa hadirnya Falcao di Stamford Bridge akan memaksa Torres untuk mengeluarkan performa terbaiknya dan produktivitas golnya pasti akan meningkat.


Hasselbaink menganggap setiap klub raksasa harus memiliki tiga atau empat striker bertitel bintang dan bertalenta luar biasa. Hal itu diungkapkannya agar klub dapat berprestasi dan dapat mempermudah menggapai mimpi merengkuh juara seiring striker mumpuni yang dimiliki. Jika hal itu tidak dilakukan, akan terasa sulit menggapai mimpi menjadi juara. Radamel Falcao dirasa pemain yang paling cocok untuk mengemban hal itu. Pasalnya, striker berusia 26 tahun tersebut memiliki naluri dan insting mencetak gol yang mematikan dan sering menciptakan gol bagi klub yang dibelanya.

Profil Radamel Falcao


Radamel Falcao Garcia Zarate atau yang dikenal dengan nama Radamel Falcao lahir di Santa Marta, Kolombia pada 10 Februari 1986. Falcao merupakan pemain sepak bola Profesional dengan tinggi badan 177 cm yang kini membela klub raksasa Spanyol, Atletico Madrid. Nomor jersey di Atletico Madrid bernomor punggung 9. Posisinya sebagai pemain adalah seorang striker/penyerang. Falcao mengawali karirnya di sebuah klub Millonarios saat usianya masih 10 tahun. Di klub tersebut ia mengasah talentanya selama empat tahun yang kemudian dirinya hijrah ke River Plate junior tepatnya saat berusia 15 tahun.

Radamel Falcao dipercaya untuk memperkuat River Plate senior setelah usianya menginjak 19 tahun. Kemampuan dan talentanya telah terlihat ketika itu dan memikat klub-klub besar Eropa untuk memboyongnya. Dan pada tahun 2009 ia hijrah ke klub Eropa, FC Porto. Di klub itulah Falcao semakin terkenal dan dicintai para fansnya. Ketajamannya sebagai striker tidak dapat dipandang sebelah mata. Faktanya, Ia berhasil menorehkan 41 gol dari 51 penampilannya bersama Porto. Karena torehan fantastis itulah alasan Atletico Madrid memboyongnya tepatnya pada tahun 2011. Hingga kini ia masih membela Atletico Madrid dan berada di papan atas daftar pencetak gol terbanyak La Liga bersama Lionel Messi.


Firman Sarif

No comments:

Post a Comment