Monday, December 17, 2012

Dahsyatnya Mobil Super Ferrari F430

Ferrari F430


Ferrari F430 merupakan mobil super keluaran Ferrari sebagai penerus dari Ferrari 360. Ferrari F430 mengisi segment Ferrari dengan harga termurah yang disupport mesin tengah dan belakang. Mobil ini diproduksi sejak tahun 2004 silam dan berakhir tahun 2009 yang kemudian digantikan dengan model Ferrari 458 Italia. Body Ferrari F430 didesain lebih aerodinamik dari pada model-model Ferrari keluaran sebelumnya. Lampu belakang mobil ini mirip dengan Enzo yang merupakan model keluaran Ferrari termahal di jajaran produknya. Desain bumper depan Ferrari F430 memiliki kemiripan dengan mobil-mobil balap keluaran Ferrari yang seringkali disebut sebagai hidung hiu.


Mesin Ferrari F430 dipersenjatai oleh mesin V8 4,3L yang mendukung kecepatan mobil ini dan desain mesinnya diterapkan pada Maserati (perusahaan saudara Ferrari). Mesin ini secara keseluruhan sangat berbeda total dari model-model Ferrari pendahulunya terhitung sejak 50 tahun lalu. Teknologi mobil Ferrari F430 memiliki E-Diff yang berfungsi untuk mengatur roda saat berbelok agar menjaga traksi mobil.

Kecepatan Mega Dahsyat Ferrari F430 Scuderia Special Edition 


Ferrari F430 Scuderia adalah mobil edisi special keluaran Ferrari F430. Scuderia sendiri diambil dari nama tim pembalap Ferrari dan memiliki makna ‘Kuda Jingkrak’. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007 dan dikembangkan oleh mantan pembalap F1, Michael Schumacher. Bobot Ferrari F430 Scuderia lebih ringan 100 kilogram dari F430 biasa berkat penggunaan bahan serat karbon, menggunakan aluminium, tanpa radio dan tanpa menggunakan karpet.

Sistem Transmisi Ferrari F430 Scuderia lebih dikembangkan dan lebih canggih sehingga dapat berpindah gigi lebih cepat dari biasanya. Selain itu, Scuderia juga mengembangkan rem dan akselerasi sehingga menjadikannya sebagai mobil super yang proporsional. Kecepatan mobil ini tak dapat dipandang sebelah mata. Faktanya, mobil Ferrari Enzo yang merupakan mobil keluaran Ferrari termahal masih kalah bersaing dalam adu kecepatan dengan Ferrari F430 Scuderia yang dibuktikan di sirkuit Fiorano


Firman Sarif

No comments:

Post a Comment