Wednesday, January 9, 2013

Tips Merawat Kulit Kering


Kulit Kering

Kulit kering memiliki tekstur kulit yang agak kasar dan kadang menjadi bersisik apabila kekurangan pelembab. Sebenarnya, kulit kering memiliki keuntungan tersendiri karena tidak gampang jerawatan. Tapi terkadang juga merugikan, karena biasanya akibat terlalu kering kulit menjadi kusam, kasar, bersisik dan cepat mengalami proses penuaan seperti kerutan dan garis-garis halus diwajah. Penyebab kulit kering ialah karena kulit kita kurang pelembab hingga membuatnya menjadi dehidrasi.


Kulit kering jika tidak diatasi akan bersisik dan tidak enak untuk dilihat. Kita bisa tampak lebih tua dari umur sebenarnya. Untuk mengatasinya, yang paling mudah ialah menggunakan lotion. Untuk wajah, gunakan lotion atau pelembab yang khusus dibuat untuk kulit kering. Kulit kering butuh asupan air, oleh karena itu pilihlah kosmetik yang berbahan dasar air. Hindari kosmetik dengan kadar alkohol terlalu tinggi. Hal ini akan menyebabkan kulit menjadi semakin kisut jika terkena banyak alkohol.

Gunakan Pelembab Untuk Kulit Kering


Pelembab tak hanya digunakan untuk kulit wajah yang kering. Kulit tangan, kaki dan tubuh yang kering juga butuh asupan pelembab. Saat ini banyak tersedia hand and body lotion yang berguna untuk melembabkan tubuh. Pilihlah body lotion dengan kandungan SPF yang tinggi agar dapat memblokir sinar matahari yang semakin merusak wajah. Gunakan teratur setiap hari ketika anda beraktifitas agar kulit kering menjadi lembab.

Selain itu, gunakan lotion pada saat setelah mandi. Mandi ternyata mengikis kelembaban alami kulit. Agar kulit tak dehidrasi, segeralah ambil body lotion kesayangan anda dan oleskan keseluruh tubuh. Selain itu, konsumsi suplemen yang mengandung vitamin E sehingga membantu proses melembabkan dari dalam. Semoga cara diatas dapat membantu mengatasi kulit kering anda.


Firman Sarif

No comments:

Post a Comment